Senin, 08 Maret 2010

PSP Blogger


PSP adalah salah satu hanheld terbaik menurut saya, di banding handheld - handheld yang lain misalnya saingan utama PSP yaitu Nintendo DS (baca :DualScreen). Dahulu kala saat kita masih kecil (yang lahir tahun 1985), saat SD kita pasti pernah memainkan atau sekedar mencoba handheld yang saat itu dikenal dengan "GAMEWATCH" (bahasa kita sih gimbot) kemudian berkembang setelah itu muncul handheld yang sangat terkenal pada masanya yaitu GAMEBOY. Hanheld keluaran Nintendo ini sempat menjadi icon handheld generasi terbaru yang sangat digandrungi mulai dari anak-anak hingga remaja dewasa. Fame pertama yang dikeluarkan semisal Mario Bros menjadi trendsetter pada saatnya. Kemudian muncul lah generasi 7 terbaik handheld PSP muncul ke permukaan.....

PSP diperkenalkan pertama kali pada ajang E3 2003, dan kemudian diluncurkan pada E3 2004. Peluncuran resmi PSP di Jepang dilakukan pada 12 Desember 2004, di Amerika Utara pada 24 Maret 2005, di daerah Asia pada Mei 2005 dan di Eropa pada akhir 2005.
PSP merupakan semacam platform hiburan dan diposisikan untuk memainkan permainan video, film, dan musik, serta menampilkan foto digital. PSP merupakan konsol permainan pertama yang menggunalan Universal Media Disc (UMD) sebagai media penyimpanannya melainkan menggunakan cartridge ROM solid yang konvensional. UMD memiliki ukuran fisik yang lebih kecil daripada CD biasa namun berkapasitas lebih besar hingga 1,8 GB. Selain itu, PSP juga mempunyai dukungan Memory Stick Sony (PRO Duo), fitur dukungan jaringan nirkabel Wi-Fi, batere, yang dapat diisi ulang serta dilepas, layar LCD lebar, dan stik analog panel datar yang dapat disorong keluar. Fitur jaringan PSP mendukung konektivitas konsol ini dengan Playstation 3, PSP lainnya, dan internet.

sumber: wikipedia.org

0 komentar:

Posting Komentar